pijat panggilan serpong

Pijat Panggilan Serpong – Pengobatan GERD harus dilakukan secara bertahap. Ini berarti Anda harus membiasakan diri agar gejalanya tidak sering muncul kembali. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat mulai menangani GERD segera:

1. Permen karet

Satu studi menemukan bahwa mengunyah permen karet dapat membantu mengurangi beberapa gejala penyakit gastroesophageal reflux. Mengunyah permen karet mengurangi keasaman di mulut dan merangsang produksi air liur. Air liur ini akan membantu menetralisir kerongkongan akibat naiknya asam lambung.

2. Minum air jahe

Air jahe memiliki beberapa khasiat, termasuk mengurangi gejala penyakit gastroesophageal reflux. Cukup rebus jahe dan makan perlahan. Meski bergizi, Anda perlu menjaga agar tingkat konsumsinya tetap rendah. Makan jahe terlalu banyak ternyata bisa menyebabkan perut panas.

Pijat Panggilan Serpong – 3. Minum susu

Alkalin juga terdapat pada susu yang juga dikenal sebagai minuman yang dapat meredakan sakit maag akibat GERD. Sayangnya, susu sapi bukan untuk semua orang, terutama mereka yang memiliki intoleransi terhadap protein susu sapi.

4. Makan dalam jumlah kecil dan sering

Orang dengan masalah perut biasanya merasa kenyang. Oleh karena itu, dianjurkan makan dengan porsi kecil namun sering. Anda harus makan perlahan. Selain itu, hindari makanan pedas, berlemak, tomat, bawang bombay, dan coklat karena dapat menyebabkan asam lambung naik kembali.

5. Menjaga berat badan ideal

Risiko GERD lebih tinggi pada orang yang kelebihan berat badan. Oleh karena itu, usahakan untuk menjaga berat badan ideal. Pilihan makanan yang cermat dan olahraga teratur dapat membantu Anda mempertahankan berat badan.

6. Berhenti merokok (untuk perokok)

Merokok juga merupakan salah satu penyebab gejala penyakit gastroesophageal reflux. Alasannya adalah nikotin dalam rokok melemaskan bagian bawah kerongkongan. Ini berpotensi membuat asam lambung naik ke kerongkongan.

7. Jangan tidur setelah makan

Ini adalah suguhan untuk bersantai setelah makan. Sayangnya, ini hanya memperburuk gejala GERD. Cobalah untuk tetap duduk selama beberapa menit setelah makan. Coba juga beri jarak sekitar 2-3 jam antara waktu makan dan sebelum tidur.

8. Tinggikan kepala saat tidur

Menggunakan bantal atau kepala tempat tidur yang lebih tinggi dari kaki juga bisa mengurangi risiko GERD. Usahakan menggunakan bantal dengan tinggi sekitar 15-20 cm. Hal ini akan mencegah asam lambung mudah naik saat tidur. Itulah yang  bisa pijat panggilan serpong paparkan, semoga membantu.

Floating Social Media Icons by Acurax Wordpress Designers
Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On PinterestVisit Us On YoutubeVisit Us On LinkedinVisit Us On Instagram