Pijat panggilan BSD – batuk berdahak adalah penyakit yang umum terjadi di tengah masyarakat. Batuk sebenarnya adalah tindakan tubuh untuk mencegah benda asing masik ke dalam tubuh.

Pijat panggilan BSD – cara mengobati batuk berdahak

Obat-obatan

Kamu bisa kok memilih obat batuk berdahak yang dijual bebas. Namun, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Misalnya:

Guna menghilangkan dahak, kamu bisa memilih obat batuk yang memiliki kandungan ekspektoran. Obat ekspektoran bekerja dengan cara mengurangi kekentalan dahak sehingga lebih mudah dikeluarkan.

Ibu hamil yang sedang mengalami batuk berdahak disarankan untuk mengonsumsi obat batuk berdahak yang memang aman untuk dikonsumsi selama kehamilan. Sementara itu, obat batuk berdahak yang mengandung ibuprofen atau parasetamol dapat meredakan gejala demam yang menyertai batuk, serta menghilangkan sakit pada tenggorokan.

Sajikan jeruk limau dengan kecap atau madu

Campuran jeruk nipis dan kecap manis dianggap sebagai obat alami untuk dahak dan batuk. Minyak atsiri dalam jeruk nipis dapat mengendurkan otot-otot saluran pernapasan dan efektif mengatasi suara serak akibat batuk. Penggunaan kecap juga bisa diganti dengan madu untuk memberikan rasa manis pada perasan jeruk nipis yang asam.

Daun Sirih dan Jahe

Daunnya dikenal sebagai obat alami masalah wanita dan juga ampuh meredakan batuk. Caranya sederhana, rebus beberapa iris daun sirih yang dipotong, tambahkan jahe, dan minum air rebusan untuk menghangatkan tenggorokan setidaknya sekali sehari.

Pencegahan

Selain cara di atas, ada cara lain untuk mencegah dahak bertambah parah. Nah, jika Anda sudah mengalami gejala buang air besar, seperti tenggorokan gatal, pilek, dan suara serak. Cobalah lakukan beberapa tips di bawah ini:

Usahakan agar badan tetap hangat dengan cara menggunakan jaket, minum air jahe dan minuman yang hangat, mandi air hangat, dan lain-lain.

Beristirahatlah yang cukup dan perbanyak minum air putih.

Hindari berdekatan dengan pengidap flu dan batuk lainnya.

Berkumur dengan air garam atau air biasa selama 60 detik, tiga kali sehari untuk menghilangkan kuman bakteri di tenggorokan.

Customized Social Media Icons from Acurax Digital Marketing Agency
Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On PinterestVisit Us On YoutubeVisit Us On LinkedinVisit Us On Instagram