Pijat adalah salah satu metode yang biasa digunakan untuk mengendurkan otot dan juga membebaskan pikiran dari stres yang menumpuk karena pekerjaan. Namun, pijat tidak hanya digunakan untuk orang dewasa. Pijat juga bisa digunakan pada bayi.

Gamar adalah ilustrasi

Persiapan Yang Diperlukan

Sebenarnya, ada ahli yang bisa mommy konsultasikan untuk mendapatkan layanan pesan untuk bayi. Namun, Mommy juga bisa memijat bayinya sendiri. Untuk tips memijat bayi, hal pertama yang harus dilakukan Mommy adalah membersihkan dirinya sendiri.

Pastikan tangan mommy bersih, sehingga tidak akan menimbulkan gangguan kesehatan bagi bayi. Untuk mempermudah proses pemijatan, Bunda boleh menggunakan sedikit minyak telon atau baby oil.

Selain itu bayi juga membutuhkan peregangan. Caranya, pegang kaki bayi dan tempelkan lutut ke perut. Kemudian, pegang kaki bayi, remas dan lakukan gerakan memutar untuk mengendurkan pinggul bayi. Setelah itu, bayi siap dipijat.

Teknik Memijat

Untuk memijat kaki bayi, bunda bisa memulainya dengan menggendong kaki bayi dengan satu tangan dan menepuk-nepuk bayi dengan lembut dari telapak kaki hingga pinggul. Gunakan juga ibu jari ibu untuk meremas telapak kaki dan menuju ke selangkangan. Gosok juga kaki bayi dari atas ke bawah dan sebaliknya.

Untuk bagian perut bisa menggunakan teknik I Love U. Gunakan tiga jari dan usap tulang rusuk bayi dari bawah lurus ke bawah perut (huruf I). Mulailah lagi dari sisi kanan bagian bawah tulang rusuk, gosok ke bawah lalu usapkan mengarah ke kiri (huruf L). Setelah itu mulai lagi dari rusuk kiri menuju ke bawah, lalu ke kanan dan naik ke rusuk kanan (huruf U). Mommy bisa menggunakan baby oil untuk memudahkan pijatan.

Untuk lengan bayi, lakukan hal yang hampir sama dengan pijatan pada kaki. Genggam tangan bayi dengan satu tangan dan tepuk lembut seluruh bagian tangan, dan akhiri dengan memijat lengan bayi.

Untuk bagian punggung, Mommy perlu meletakkan bayi di permukaan yang rata atau di pangkuan Mommy. Lalu, usap perlahan bagian atas punggung hingga bagian bawah dekat bokong. Bentuk jemarinya seolah Mommy sedang menggaruk, dan garuk pelan-pelan bagian punggung atas mengarah ke bawah. Lakukan gerakan melingkar kecil di tulang belakang bayi.

Terakhir, memijat kepala bayi. Angkat kepala bayi dengan meletakkan tangan Mommy di belakang kepala, lalu usap lembut kulit kepala bayi. Lanjutkan ke alis, kelopak mata, hidung, pipi, dan dagu. Teknik pijat bayi di atas dapat digunakan untuk merawat bayi yang rewel, karena dengan dipijatnya bayi akan merasa nyaman dan rileks, sama seperti saat kita dipijat.

Apabila Anda membutuhkan layanan dalam pemijatan bayi Anda, maka hubungi Pijat Panggilan BSD Serpong Cantika Massage.

Customized Social Media Icons from Acurax Digital Marketing Agency
Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On PinterestVisit Us On YoutubeVisit Us On LinkedinVisit Us On Instagram